Selamat Datang !

Tidak ada kotor .... Tidak akan ada "Belajar".

Terima Kasih,

Anda telah berkunjung di Blog "IT MORE" ini.
'My another blog' sebagai sarana informasi dan pendukung pembelajaran TIK di SMA Negeri 13 Surabaya.
Sesuai ungkapan di awal kalimat, maka
Mari belajar IT ....
mulai SEKARANG !

Penulis~ :-)

Selasa, Agustus 26, 2008

Bench Marking hari ke-1 dan ke-2

SSSShhh, segar sekali pagi ini. Hotel cikini terasa masih gelap jam 05.51.
Sarapan pagi terasa mengenyangkan.
Setelah mandi pagi dan sarapan bersama teman-teman lainnya dari sekolah2 kawasan.

Mengingat kembali betapa melelahkan seharian kemarin. Kami harus sarapan pukul 06.30. Kemudian berangkat ke Dikmenti Jakarta dari hotel jam 7.00.
Sampai di sana ternyata acara belum dimulai, karena masih menunggu kehadiran Kadiknas kota Surabaya, Drs. H. Sahudi, M.Pd. yang ternyata baru bisa hadir pada 09.30.
Di Dikmenti sampai pukul 12.00. yang langsung dilanjutkan kunjungan menuju SMA Pembangunan Jaya-Bitaro, Tangerang. huh jauuuh dan bikin penat.
Tapi sampai disana sangat terhibur dengan pelayanan dari Tim disana. Mengamati, tour sekolah, dan Pertemuan dengan Principle Sekolah Pembangunan Jaya beserta Kepala Sekolah TK, SD, SMP, dan SMA Plus Pembangunan Jaya yang juga disampingi bebarapa pejabat manajemennya.
Kegiatan kami berakhir sampai jam 14.20 dan segera meluncur ke sekolah tujuan benchmarking kami yaitu SMA Negeri 70 Jakarta. Walaupun terasa semakin lelah, ternyata kami merasa fresh lagi ketika sampai disana disambut dengan terbuka oleh Pak Pono, Kepala SMAN 70 Surabaya.
Sambutan yang penuh kehangatan, rasa kekeluargaan menjadikan kami mendapatkan kesan yang sangat "Luar Biasa" dari sekolah ini.
Kami kembali ke hotel pada pukul 18.00 dengan perasaan senang atas sambutan SMAN 70 Jakarta. Di hati kami"Tomorrow we will back".
PAgi ini kami berangkat tepat 06.30 agar tidak ketinggalan "Coffee Morning" yang dijanjikan Kepala SMAN 70. Begitu terasa kekeluargaan yang dalam dalam acara ini.
Kami bergerak perlahan namun pasti untuk mendapatkan berbagai data yang kami perlukan. 8 Standar Pendidikan, Suasana Ulangan Harian I (secara bersamaan), suasana lingkungan sekolah, keramahan guru, staf karyawan, dan siswa, dan kamipun berhasil masuk ke Ruang Lab. Komputer, Ruang SAS, dan juga mencoba "e-library" yang dibangun melalui intranet. Begitu mengesankan!
Kami lakukan observasi tersebut sampai jam 13.00. Selanjutnya kami pamitan untuk kembali ke hotel dan akan ke sekolah lagi esok pagi.
Sampai di hotel, kami melanjutkan dengan diskusi dalam kelompok SMAN 70 hingga jam 15.00. Kami membahas hasil observasi seharian tadi dan persiapan untuk esok hari.
Dan akupun sendirian. Hasil kesendirianku ini adalah posting ini. Lumayan 1 posting selesai di lobby dengan memanfaatkan free wifi di hotel.

:-) cayo

Tidak ada komentar: